Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, 2014 Seagate Akan Ungkap HDD 6 TB?

23 Juli 2013 13:52 | 1193 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan jaman telah menggeser kertas menjadi sebuah data. Bahkan baru-baru ini perangkat penyimpanan data atau Hard Disk Drive (HDD) menjadi kebutuhan utama agar bisa menyimpan file yang penting. Bahkan Seagate akan mengungkapkan proyek HDD 6 Tera Byte-nya pada tahun 2014 mendatang.

Seagate merupakan salah satu produsen HDD terkenal sepertinya memperhitungkan kebutuhan pengguna komputer yang menginginkan daya tampung yang besar. Perusahaan asal Amerika Serikat itu pun kabarnya akan mengungkapkan kapasitas 5 terabyte dan6 terabyte pada tahun depan.

Dikutip dari Itportal,Seagte telah mengungkapkan roadmap yang akan digelar tahun depan. Melalui website Myce, perusahaan itu akan menjelaskan model HDD dengan kapasitas yang sangat besar. Seagate juga mengungkapkan performa yang ditingkatkan.

Untuk perangkat storage 2,5 inci dan model 3,5 inci (Cheetah 15K.7). Perusahaan juga mengungkap varian lain yang memiliki seri nama Valkyrie dan akan hadir dengan kapasitas dari 300GB sampai 600GB.

Sementara itu, bocoran roadmap ini juga mengabarkan Seagate akan meluncurkan HDD 2,5 inci dengan kapasitas 2 TB pada semester kedua tahun depan. Sedangkan versi 3,5 inci atau Contellation ES.3 Megalodon, akan hadir dengan kapasitas raksasa yakni 6 TB.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan Seagate untuk perangkat storage terbarunya. Dengan kapasitas 6TB,  tentunya bisa memuat berbagai macam file seperti game kelas berat serta menyimpan banyak film high definitition (HD).

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio