Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

BlackBerry Obral, Z10 Dijual Rp 500 Ribu

17 Juli 2013 13:30 | 7036 hits

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini Microsoft memangkas harga jualnya Surface karena kurang laku. Tapi kali ini obral besar dilakukan oleh BlackBerry, sayangnya hal itu tidak dilakukan di Indonesia tapi di Inggris dan Amerika Serikat. Disana harga Z10 saat ini hanya berharga Rp 500 ribu.

Pada retail Amazon dan Best Buy, para konsumen bisa membawa pulang produk andalan BlackBerry, Z10 dengan harga US$ 49 atau Rp 500 ribu. Sedangkan melalui operator AT&T dan Verizon, BB Z10 dihargai US$99, atau setara Rp1 jutaan.

Tetapi harga murah tersebut bisa didapatkan pembeli dengan membuat kontrak berlangganan layanan seluler dengan operator yang bersangkutan selama dua tahun.

Dilansir dari BBC, Strategi kedua perusahaan itu menurunkan harga adalah untuk bersaing dengan produk-produk tablet dan ponsel pintar keluaran Apple, Google, dan Samsung.

“Ini masalah besar bagi kedua perusahaan itu (Microsoft dan BlackBerry). Bersaing dengan Apple, Google, dan Samsung, adalah hal yang sangat sulit,” tutur Tony Cripps, analis telekomunikasi dari Ovum

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

“Mengapa sulit? Karena ketika dua perusahaan itu merilis produk andalan, pasar sudah terlanjur didominasi produk-produk dari Apple, Google, dan Samsung,” jelas Cripps.

Meski demikian, pemangkasan harga menjadi hal yang sangat penting bagi BlackBerry guna meningkatkan pasar dari sistem terbarunya, OS BlackBerry 10. Menurut laporan terakhir, kerugian BlackBerry pada kuartal terakhir mencapai US$84 juta, setara Rp814 miliar.

Perusahaan juga menolak memberitahukan berapa perangkat BB10 yang sudah laku di pasaran. BlackBerry hanya mengatakan telah mengirimkan 2,7 juta unit BB Z10 di tiga bulan pertama tahun 2013.

“BlackBerry sepertinya sedang bertaruh besar dengan OS BB10 untuk kembali merebut pangsa pasar ponsel pintar,” tambah Cripps.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio