Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kurang Diminati, Microsoft Potong Harga Surface

15 Juli 2013 19:33 | 1580 hits

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan pasar di dunia smartphone dan tablet berjalan sangat ketat. Bahkan Microsoft pun rela memberikan potongan harga karena kurangnya permintaan yang tak begitu menggairahkan. Mereka pun memotong harga Surface hingga 30 persen untuk tablet Surface versi Windows RT.

Saat ini Surface RT dibanderol dengan harga mulai US$ 349, harga ini dari harga sebelumnya yang mencapai US$ 499. Hal tersebut berlaku untuk Surface tanpa cover sekaligus berfungsi sebagai keyboard. Sedangkan  Surface dengan cover keyboard harganya menjadi US$ 449 dari sebelumnya US$ 599.

Tablet pertama besutan Microsoft ini kurang mendapat respon dikalangan konsumen pengguna rumah tangga atau pun perusahaan. Data IDC melaporkan sejak memulai debutnya pada Oktober 2012 lalu, Surface hanya terjual 900 ribu unit dalam masing-masing kuartal pertama.

Dilansir dari Bloomberg, CEO Steve Ballmer mendorong perusahaan ke pasar hardware untuk meningkatkan penjualanya. Hal ini dilakukan unyuk mengatasi turunnya permintaan akan software Windows di tengah penurunan penjualan PC secara global.

Sebelumnya, Surface disebut-sebut sebagai produk hebat. Surface muncul berdasarkan ide menggabungkan fungsi tablet yang lebih bagus namun juga memiliki fitur seperti di PC. Pendiri Microsoft Bill Gates bahkan menyebutnya sebagai sebagai inovasi penting dan peluncurannya adalah sesuatu yang besar bagi Microsoft.

“OS ini membawa Windows ke dunia layar sentuh, perangkat low power, benar-benar memberikan yang terbaik dari pengalaman memakai tablet dan PC. Saya pikir ini adalah sebuah langkah besar,” terangnya saat itu.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio