Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Cara Mencegah Flu Saat Cuaca Tidak Menentu

14 Juli 2013 12:19 | 2357 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perubahan cuaca yang tidak menentu dapat menyebabkan tubuh mudah terserang flu. Sistem kekebalan tubuh menjadi penting saat cuaca seperti ini. Selain faktor cuaca, ternyata apa yang kita konsumsi dapat membuat kita mudah terserang penyakit ini. Flu memang penyakit yang terbilang ringan, namun tetap saja bila terserang flu dapat menggangu aktivitas. Inilah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghindari tubuh agar tidak mudah terserang flu :

Konsumsi cukup kalori
Penting untuk mengkonsumsi cukup kalori disaat cuaca tidak menentu. Karena tidak baik membatasi jumlah kalori yang dikonsumsi kemudian kalori yang dibakar melebihi jumlah asupan. Karena hal ini dapat menyebabkan sistem imun tubuh menjadi lemah. Penting untuk memberi asupan protein hewani pada tubuh. Tubuh membutuhkan asupan makanan yang seimbang. Protein yang berasal dari hewan sangat baik untuk tubuh dan tidak membuat bertambah gemuk.

Konsumsi vitamin c
Vitamin C sangat baik untuk membantu sistem imun tubuh. Mengkonsumsi vitamin C minimal 200mg sehari dapat membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik. Tentunya hal ini dapat membuat tubuh tidak mudah terserang flu. 

Baca juga: Absen Di Proyek Musikalnya, Ada Apa dengan Dongwoo Infinite?

Hindari makanan tanpa kalori
Diet rendah kalori atau bahkan mengkomsumsi makanan tanpa kalori ternyata dapat mengganggu kekebalan tubuh. Hal ini juga dapat menyebabkan tubuh mudah terserang flu. Sebaiknya selipkanlah makanan sehat dengan jumlah kalori cukup agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga. Sering makan dengan porsi kecil juga baik bagi tubuh.

Berolahraga
Banyak orang malas untuk berolahraga dan melupakan hal satu ini. Meskipun hanya memiliki sedikit waktu, sempatkan berolahraga meski sebentar. Karena olahraga dapat dapat meningkatkan pergerakan sel darah putih. Sel ini bekerja melawan serangan virus yang masuk ke dalam tubuh. Olahraga ringan setidaknya 30 menit sehari membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio