Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Ada Smart Bra Untuk Mendeteksi Kanker Payudara Pada Wanita!

13 Juli 2013 17:00 | 2493 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kanker adalah penyakit berbahaya yang rentan menyerang wanita. Setiap tahunnya penderita kanker diseluruh dunia bertambah.  Salah satu kanker yang berbahaya pada wanita adalah kanker payudara. Kanker ini disebabkan oleh sel-sel ganas yang ada pada jaringan payudara. Kanker ini tidak hanya menyerang wanita usia lanjut tapi juga dapat menjangkit para wanita muda. Maka untuk mengatasinya butuh dideteksi sedini mungkin.

Dilansir dari bangstyle.com sebuah perusahaan asal Nevada, Amerika bernama First Warning System berhasil membuat smart bra sebagai salah satu metode untuk deteksi kanker lebih awal.Perusahaan ini menciptakan smart bra yang diklaim mampu mendeteksi kanker payudara saat digunakan.

Dengan menggunakan 16 sensor temperatur benda tersebut mampu mendeteksi perubahan suhu dalam jaringan sebagai bentuk dari pertumbuhan pembuliuh darah baru yang berhubungan dengan sel-sel kanker. Bentuk bra ini sama dengan kebanyakan bra yang digunakan wanita. Layaknya sebuah sport bra yang nyaman sehingga dapat digunakan setiap hari.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Sebelumnya FWS telah melakukan uji coba terhadap bra ini dengan mencobanya pada 650 wanita dari berbagai usia. Teknologi dalam smart bra memiliki akurasi hingga 90% dalam mendeteksi sel kanker payudara. Sedangkan tingkat eror yang terjadi adalah 10% pada saat uji coba.

Perusahaan ini menargetkan di tahun 2014 akan melaunching produk ini di pasar Amerika. Mereka mengharapkan dengan ada produk ini wanita dapat dengan mudah mendeteksi kanker secara akurat. Semoga dengan di launching produk ini dapat mengurangi resiko kematian akibat kanker payudara.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio