Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Rahasia Dibalik Kamera 41 MP Nokia

14 Juli 2013 03:00 | 2701 hits

DREAMERSRADIO.COM - Nokia Lumia 1020 sepertinya menjadi smartphone yang memiliki kualitas kamera paling baik. Dengan dibekali 41 MP dan menggunakan teknologi Nokia 808 Pure View, Nokia menghadirkan jepretan dari ponsel tersebut dengan kualitas yang mumpuni.

Rahasia dari kegaharan fotografi smartphone ini terletak pada teknologi oversampling yang mereka usung. Dengan sensor berkekuatan 41 MP, maka ponsel ini menghasilkan foto berukuran 38 MP dan 34 MP, tergantung dengan rasio yang dipakai (4:3 atau 16:9).

Dilansir dari Dpreview, tetapi jangan khawatir yang ingin segera mengshare foto hasil jepretannya ke sosial media favorit seperti Facebook dan Twitter, dan tidak membutuhkan file berukuran besar, maka Nokia telah mengantisipasinya.

Baca juga: Kylie Jenner Tetap Langsing Pasca Melahirkan Hanya dengan Dua Cara Ini

kamera di ponsel Nokia ini secara bersamaan juga menghasilkan foto berukuran 5MP hasil pemadatan piksel. Foto 5MP tersebut, karena memiliki informasi yang didapat dari sensor 41MP, maka kualitas foto yang dihasilkan lebih baik dibandingkan sensor 5MP biasa.

Tak hanya itu, pengguna pun tak perlu cemas saat melakukan zoom, memotret di kondisi minim cahaya (low light) atau ingin melakukan pencetakan foto.

Menemani sensor 41MP tersebut adalah lensa Zeiss dengan 6 elemen dan aperture f/2.2, xenon flash, serta image processing yang sudah diperbaiki. Terdapat juga sistem image stabilization hingga aplikasi Pro Cam. Sehingga pengguna akan leluasa mengutak-atik kemampuan kamera dengan adanya kontrol manual termasuk

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio