Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Apple Kurangi Produksi iPhone

10 Juli 2013 16:36 | 2732 hits

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan pasar smartphone terus berjalan dengan ketat. Bahkan diantara dua vendor raksasa Apple dan Samsung saling menyerang melalui pengadilan. Tapi baru-baru ini dikabarkan kalau Apple  telah mengurangi produksi smartphonenya.

Dilansir dari ubergizmo, seorang analis Wedge Partners, Brian Blair menjelaskan kalau perusahaan teknologi tersebut hanya akan memproduksi antara 90-100 juta unit iPhone hingga akhir tahun 2013 ini. Padahal sebelumnya Apple memprediksi akan memproduksi iPhone berada pada angka 120 juta unit.

Hal tersebut tentunya menjadikan indikasi, bahwa saat ini terjadi penurunan sekitar 20 persen. Perubahan tersebut kabarnya akan terjadi pada periode pada bulan Juni dan Desember 2013.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Tak hanya itu, Blair juga mengklaim mendapatkan informasi mengenai pengurangan pesanan iPhone untuk semua model dari rantai pemasok yang berbasis di China dan Taiwan. Pemangkasan produksi smartphone ini diduga karena pertumbuhan pasar smartphone high-end yang melambat.

Di luar pengurangan produksi itu, Blair meyakini Apple bersiap untuk merilis iPhone murah dalam waktu dekat. Agaknya untuk menyasar pasar yang lebih luas.

 Adapun ia mengatakan budget produksi untuk iPhone dengan harga lebih miring ini hampir sama dengan iPhone 4. Karena murah, maka akan terjadi sejumlah pengorbanan, di antaranya material untuk bodi belakang yang kabarnya akan memakai plastik.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio