Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Puasa Ramadhan Tak Ganggu Pesepakbola Muslim Eropa

10 Juli 2013 11:37 | 3854 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jutaan umat Islam di seluruh dunia baru saja memasuki bulan suci Ramadhan. Mereka pun menyambutnya dengan riang gembira dan penuh sukacita. Tak terkecuali, para pemain sepakbola yang berkarir di Eropa.

Sejumlah pemain sepakbola yang beragama Islam pun ikut menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Tentu saja, mereka memiliki tantangan tersendiri. Selain berada di Eropa yang populasi muslimnya tidak begitu banyak, profesi mereka yang mengharuskan bermain bola juga jadi salah satu hambatan.

Meski begitu, mereka pun tetap menjalankannya dengan taat karena puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Hal ini lah yang dilakukan oleh striker Chelsea, Demba Ba. Ba pun tetap menjalankan puasa ditengah pertandingan pra musim yang dilakoni Chelsea.

Sama halnya dengan gelandang Real Madrid, Mesut Ozil. Ozil beruntung karena bulan puasa tahun ini bertepatan dengan libur musim kompetisi, ditambah Real Madrid juga tidak memiliki agenda pra musim yang begitu berat.

Baca juga: akmu

Sementara itu, calon pemain terbaik Eropa 2013 asal Bayern Muenchen, Franck Ribery juga mengaku ia akan tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan sekalipun ia sedang bertanding bersama klubnya. "Aku akan tetap puasa Ramadhan dan sholat lima waktu meski sedang bertanding sekalipun," ungkap Ribery suatu hari.

Bahkan, Ribery pun pernah marah kepada rekan setimnya, Jerome Boateng saat menyiramkan bir ke atas kepalanya saat perayaan juara Bundesliga beberapa waktu lalu. Ribery dengan tegas mengatakan bahwa bir haram bagi orang Islam.

Selain mereka, ada juga Nicolas Anelka dari West Bromwich Albion dan Sulley Muntari dari AC Milan yang juga menjalankan ibadah puasa tanpa gangguan meskipun ikut bertanding membela klub mereka masing-masing.

Tuh 'kan dreamers, pemain sepakbola saja bisa puasa sebulan penuh. Kamu jangan sampai kalah ya! Hihi.. ^^ (syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio