Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ferrari World, Taman Hiburan Indoor Terbesar Di Dunia

09 Juli 2013 19:18 | 4238 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kamu para pecinta ajang balap mobil Formula 1 atau F1 pasti familiar dengan nama Ferrari. Buat kamu yang ingin merasakan kecepatan ala mobil F1, kamu bisa pergi ke Ferrari World yang ada di Abu Dhabi.

Terletak di Yas Island, taman hiburan bertema Ferrari ini terletak di dalam sebuah bangunan seluar 200 ribu meter persegi. Ukurannya yang sangat besar ini menjadikan Ferrari World menjadi taman hiburan indoor terbesar di dunia.

Ferrari World pertama kali dibuka pada 4 November 2010. Perencanaan pembangunan taman hiburan ini dilakukan oleh Ferrari dan Aldar Properties pada tahun 2005. Konstruksi awal dimulai pada November 2008 dan selesai dalam waktu dua tahun.

Permainan andalan di Ferrari World adalah Formula Rossa. Formula Rossa adalah roller coaster tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 240 km/jam. Bentuk lintasan sepanjang 2,2 km ini terinspirasi dari bentuk sirkut balapan Autodromo Nazionale Monza di Italia.

Pembalap F1 dari tim Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa sempat mencoba permainan ini pada 11 November 2010, 3 hari sebelum balapan di Abu Dhabi berlangsung.

Selain mencoba permainan-permainan dengan kecepatan yang luar biasa, kamu juga bisa membeli merchandise-merchandise Ferrari di Ferrari Store terbesar di dunia yang juga ada di Ferrari World. Kamu juga tidak perlu takut kelaparan. Karena di sini banyak tersedia restoran-restoran dengan nuansa dan masakan Italia yang dibuka.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio