Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jalan-jalan ke Bukit Cokelat di Filipina

04 Juli 2013 16:47 | 4197 hits

DREAMERSRADIO.COM - Filipina memiliki kondisi geografis yang cukup mirip dengan Indonesia. Tidak heran kalau di sana banyak terdapat gunung dan juga perbukitan. Ada satu perbukitan yang unik nih, Dreamers. Namanya Chocolate Hills.

Chocolate Hills adalah salah satu atraksi turis yang paling terkenal di Bohol, Filipina. Chocolate Hills terdiri dari sekitar 1.268 bukit berupa timbunan rumput kering yang membentuk kerucut/bukit dengan diameter sekitar 30-50 meter dan ketinggian sekitar 120 meter.

Perbukitan yang ada di dalam daftar UNESCO World Heritage Site ini memang sangat unik, Dreamers. Pada musim hujan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan bukit berwarna hijau cerah yang cantik.

Sebaliknya, saat musim kemarau, rumput-rumput yang ada di perbukitan ini mengering dan berubah warna menjadi cokelat. Karena peristiwa unik inilah komplek perbukitan ini dinamakan Chocolate Hills.

Komplek perbukitan Chocolate Hills seluas 50 km2 ini tersebar di 3 kota di Bohol, yaitu Batuan, Carmen, dan Sagbayan. Letak Bohol memang cukup jauh dari pusat kota Manila, namun kini sudah tersedia paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan sehingga kamu bisa dengan mudah mencapai Chocolate Hills.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio