Banyak orang yang telah membayar bisa melakukan apa saja, apalagi ketika kamu menginap dikamar sebuah hotel. Pastinya etika juga berlaku. Walaupun hotel tempat kamu dimanjakan dan dilayani. Karena itulah Anthony Melchiorri memberikan tips agar diperlakukan bagai ratu.
1. Jangan pernah berteriak pada staf hotel.
2. Jangan katakan kepada siapa pun berapa nomor kamar kamu.
3. Pada malam hari, jangan biarkan staf hotel masuk ke kamar jika mereka tidak memiliki tanda pengenal.
4. Jangan langsung menyalahkan staf hotel atas hilangnya barang-barang. Karena umumnya 99 persen tamu menemukan barang yang mereka laporkan hilang. Meski memang memiliki hak untuk meminta manajer hotel agar menelepon polisi untuk mengajukan laporan.
5. Jangan memesan makanan melalui layanan kamar jika kertas menu yang disediakan kotor dan robek.
6. Jangan gunakan waslap kamar mandi untuk membersihkan make-up atau menyemir sepatu.
7. Jangan membuang apa pun di tempat sampah jika kamu tidak ingin staf hotel tahu tentang hal itu, misalkan jarum insulin.
8. Jangan menyalahgunakan hak istimewa untuk check-out terlambat. Jika benar-benar membutuhkan waktu ekstra, mintalah manajer agar Anda bisa check-out setidaknya pada pukul 1.00 siang.
9. Jangan meninggalkan barang bawaan tanpa pengawasan di lobi hotel.
10. Jangan sungkan untuk kembali menghubungi hotel bila menyadarai ada barang yang tertinggal.(way)