Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Facebook Tak Ingin Bangun Kantor di Indonesia

02 Juli 2013 10:00 | 2382 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sama halnya dengan BlackBerry pada masa kejayaannya yang tak ingin membangun kantor di Indonesia. Begitu juga dengan Facebook yang tak tertarik membangun kantor di Indonesia meski negara ini menjadi lima negara besar pengguna Facebook terbanyak.

Jumlah pengguna aktif yang berasal dari Tanah Air mencapai 64 juta tiap bulan, negara ini pun disebut Wakil Presiden Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik, Dan Neary sebagai salah satu kunci untuk meraih 1 miliar pengguna berikutnya.

Dilansir dari Tech In Asia, walayu pun demikian, perusahaan jejaring sosial tersebut ternyata belum berminat membuka kantor di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan Komunikasi Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik Charlene Chian.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

“Karena Indonesia adalah salah satu dari lima negara di dunia dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak (per Oktober 2012), kami tentu mencari cara agar warga Indonesia bisa memperoleh manfaat lebih dari platform kami. Tapi saat ini kami tak berencana membuka kantor di Indonesia,” ungkap Chian.

Hal ini membuat Indonesia sebagai negara satu-satunya di lima besar pengguna Facebook yang tidak memiliki kantor sendiri. Negara-negara lainnya adalah Amerika Serikat, Brasil, India, dan Meksiko.

“Facebook akan mempererat kerja sama dengan agensi media digital melalui workshop kreatif untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka agar bisa membantu klien dengan lebih baik,” terang Chian.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio