Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

EOS M, Kamera Canon Mirroless Pertama

30 Desember 2012 01:00 | 5379 hits

Setelah lama menjadi bahan perbincangan, akhirnya Canon terjun ke pasar kamera mirroless. Vendor asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan kamera mirroless pertamanya yang diberi nama Canon EOS M yang belakangan ini telah terlihat bocorannya.

Kamera ini terbuat dari bahan magnesium alloy dengan stainless stell pada bodi depannya. EOS M memiliki resolusi hingga 18 megapixel APS-C image sensor. Tak hanya itu, Canon pun mendesain dengan ukuran yang kompak dan nyaman dalam genggaman.

EOS M mampu merekam video full HD 1080p. Kamera ini menggunakan sistem autofokus 31 point dengan Digic 5 image processor. Ia mampu merekam 4,3 frame per second dalam burst mode.

Baca juga: Ini Kamera Saku untuk Para Pecinta Video Blog

Sementara itu, range ISO di kamera ini dapat mencapai 25.600. terdapat juga SD/SDXC card slot untuk menyimpan gambar. Sedangkan layar sentuh kapasitasnnya berukuran 3 inci dengan teknologi 1,04 juta dot LCD.

Aksesoris baru turut disertakan termasuk Mount Adapter EF-EOS M yang membuatnya kompatibel dengan semua lensa Canon EF dan EF-S. Canon juga mengumumkan dua lensa baru yang bisa digunakan di EOS M, yaitu EF-M 22mm f/2 STM dan EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 STM.

Sementara itu, produk Canon EOS M  ini akan hadir di Asia pada awal Oktober. Untuk harga, produk ini diperkirakan akan dijual berkisar US$ 799,99. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio