Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mungkinkah BBM untuk Android dan iPhone Luncur Oktober?

01 Juli 2013 13:00 | 3223 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya telah beredar kabar, kalau aplikasi unggulan dari BlackBerry, BBM akan berada dalam OS lain seperti Android dan iPhone. Kini BlackBerry mulai memberi petunjuk soal kedatangan aplikasi pesan Instant BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone.

Dalam rapat laporan keuangan kuartal pertama 2013, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan BBM di Android dan iOS akan rilis sebelum akhir musim panas ini. Namun, ia tidak menyebutkan tanggal pasti peluncuran BBM pada kedua platform kompetitornya tersebut.

Di Kanada, lokasi kantor pusat BlackBerry, musim panas berlangsung mulai Juni hingga November. Waktu musim panas ini tak jauh berbeda dengan beberapa wilayah di Amerika Serikat.

Ini berarti, BBM akan tersedia di Android dan iPhone paling lambat bulan Oktober atau November mendatang. Meski tak menutup kemungkinan, bulan Agustus atau September. Heins sendiri pernah menjanjikan aplikasi tersebut akan dirilis pada Juli 2013.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Sementara itu, BlackBerry telah membuat halaman situs web khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Kamu bisa mengunjungi situs web itu dengan mengklik tautan ini. Dengan memasukkan alamat e-mail, kamu akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Tak hanya itu, pengguna Android dan iOS dapat menambah kontak BBM melalui PIN, e-mail, atau dengan memindai QR code. Pada masa mendatang, BlackBerry berencana memperkaya fitur BBM di Android dan iOS dengan menghadirkan fitur BBM Voice, BBM Video, dan BBM Channel.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio