Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Permen Karet Bisa Redakan Depresi

24 Juni 2013 15:19 | 2077 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kehidupan kota besar yang kompleks membuat kita terkadang merasa tertekan. Nah depresi yang sering dialami bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Tapi kamu kini nggak perlu cemas. Pasalnya hanya dengan mengunyah permen karet maka depresi bisa diredakan.

Dilansir dari menshealth, hal tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan melalui jurnal Appetite. Dijelaskan bahwa seseorang yang mengonsumsi permen karet dapat membantu meringankan beberapa gejala depresi.

Tak hanya itu, penderita depresi yang mengunyah permen karet juga bebas gula, sekaligus rutin mengonsumsi obat antidepresan harian bisa menurunkan tingkat depresi secara signifikan. Munculnya gangguan perut, buang gas, dan hilangnya nafsu makan yang berkaitan karena depresi bisa diredam dibandingkan seorang yang hanya mengonsumsi obat.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

“Efek permen karet bisa begitu signifikan meredakan stres karena bisa membantu proses pencernaan dan impuls saraf pada perut untuk terus bergerak, serta merangsang nafsu makan,” ungkap para peneliti asal Turki yang ikut berpartisipasi.

Dari penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa dengan mengunyah permen karet mampu melepaskan ketegangan otot dan merangsang hormone neuropeptida, yang dapat membantu tubuh mencerna makanan dan menenangkan diri.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio