Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Instagram Pamerkan Video Rekaman 15 Detik

24 Juni 2013 10:00 | 1595 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya Instagram diberitakan akan memiliki kemampuan untuk berbagi video. Kali ini layanan video di Instagram ini telah diluncurkan. Bahkan kemampuan baru yang dimiliki Instagram ini akan segera popular bagi kalangan pengguna.

Seperti dilaporkan oleh TechCrunch, hanya dalam waktu 24 jam setelah layanan video resmi tersedia, sudah 5 juta video diunggah melalui aplikasi photo sharing populer tersebut. Bahkan dalam 8 jam pertama saja, pengguna Instagram sudah mengunggah demikian banyak video sampai diperlukan waktu kira-kira setahun penuh untuk menonton semuanya.

Pengguna Instagram menunggah 40 jam video setiap menit selama puncak arus upload. Dengan asumsi setiap video diunggah oleh satu orang unique user Instagram, maka layanan video ini telah dicoba oleh 3,8 persen basis pengguna Instagram yang berjumlah 130 juta.

Layanan video Instagram memungkinkan pengguna mengunggah rekaman video berdurasi 15 detik, lebih panjang dari Vine, layanan serupa dari Twitter, yang menawarkan durasi 6 detik. Instagram juga memberikan fasilitas editing dan 13 filter baru untuk dipakai di video.

Baca juga: Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas

Sementara itu, menjelang kemunculan video Instagram, Twitter selaku pemilik Vine yang sudah lebih dulu menyediakan fasilitas upload video sejak tahun lalu segera bereaksi dengan memperbarui aplikasinya.

Bahkan aplikasi Vine untuk Android sudah bisa melakukan sharing langsung ke Facebook setelah sebelumnya hanya terbatas ke Twitter saja. Update lain termasuk fitur pencarian dengan hashtag atau mention nama pengguna.

Satu fitur yang masih belum pada aplikasi Vine versi Android adalah dukungan kamera depan smartphone untuk perekaman video. Kemampuan yang satu ini sudah dimiliki oleh Instagram.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio