Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

LG Mulai Produksi Massal Layar Fleksibel

21 Juni 2013 11:00 | 1740 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya Samsung telah mengumumkan akan memproduksi smartphone dengan layar fleksibel. Ternyata LG Display berambisi memimpin pasar display, yang kemudian memulai memproduksi massal layar fleksibel. LG Display ingin jadi yang pertama memasarkan layar fleksibel.

“Kami telah merampungkan pengembangan layar fleksibel pertama kami. Kami segera memproduksinya secara massal di kuartal keempat tahun ini,” ungkap Frank Lee, juru bicara LG, seperti dilansir dari Korea Times.

Tak hanya itu, Lee pun menegaskan, layar fleksibel yang dirilis nanti, akan menjadi motivasi terbaru dari ranah display making techonology. Menurutnya, LG telah mengeluarkan investasi yang sangat banyak untuk display fleksibel ini.

Baca juga: LG Luncurkan Laptop Edisi Terbatas NewJeans Seharga Rp 32 Juta

Seperti diketahui, layar fleksibel memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi dalam produksinya. Samsung sendiri terpaksa harus menunda kemunculan Youm di pasar. Layar fleksibelnya tersebut seharusnya sudah meluncur akhir 2012.

Sumber lain menyebutkan, karena produksi layar yang bisa ditekuk dan dilipat tersebut cukup rumit, Samsung kemungkinan baru memulai produksi pada akhir 2013. Belum ada informasi terbaru, kapan layar fleksibel itu tersedia di pasar.

Selain Samsung dan LG, Nokia pun mengembangkan layar semacam ini. Di ajang Nokia World tahun lalu vendor asal Finlandia ini sudah memamerkannya. Dibandingkan keduanya, LG sepertinya memang yang paling gesit. Diam-diam, produksi massal kabarnya sudah dimulai sejak awal tahun ini.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio