Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Tren Display Smartphone Tahun Depan

18 Juni 2013 14:23 | 3736 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan teknologi smartphone dan tablet membuat banyak vendor tengah membuat inovasi untuk perangkat masa depannya. Kini para produsen display asal Jepang dan Korea pun sibuk mengembangkan layar LCD LTPS (Low Temperature Poly Silicon) dengan tingkat resolusi WQXGA alias 2560x1600 piksel.

Jika sekarang ini perangkat smartphoen atau tablet tengah mengikuti tren dengan penggunaan display dengan layar full HD 1080 piksel dengan tingkat kerapatan gambar 400ppi, maka tahun depan diprediksi akan berubah.

Dilansir dari ETNews, pada tahun 2014 mendatang, maka tren yang akan berkembang untuk layar display smartphone diyakini akan meningkat menjadi beresolusi WQXGA 2560x1600 piksel dengan tingkat kerapatan 500ppi.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Nah, untuk mencapai tingkat resolusi tersebut, LG akan menggunakan teknologi AH-IPS (Advanced High Performance-In Plane Switching). Namun mengingat pabrik dari LG dan Samsung masih sama-sama sibuk memproduksi display 5 inci, keduanya siap menggunakan panel buatan Japan Display (JDI) dan Sharp dengan display 500ppi.

Industri smartphone juga tampaknya tak terlalu puas dengan pengembangan display full-HD, karena para konsumen menginginkan sesuatu lebih baik dari sekadar layar beresolusi full-HD. Di samping itu, survei pasar terbaru juga menemukan fakta bahwa para pengguna gadget dari kalangan muda mampu membedakan tingkat resolusi dari display 400ppi dengan 500ppi.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio