Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah 3 Penyakit Akibat Keringat Berlebih

17 Juni 2013 11:00 | 5581 hits

DREAMERSRADIO.COM - Berkeringat bagi seseorang tentu kondisi yang alami dimana suhu naik tubuh meredakanya agar tetap stabil. Namun keringat yang keluar pun tak secara tiba-tiba, karena ada faktor yang mempengaruhinya, seperti cuaca panas, cemas, atau aktivitas fisik lainnya.

Namun jika ada kondisi tertentu banyak mengeluarkan keringat seperti orang normal, maka keringat yang keluar dinggap tak normal jika kamu tidak beraktivitas fisik, tak panas, hal ini dapat mengindikasi beberapa penyakit seperti:

1. Jantung
Banyak yang mengatakan keringat berlebih atau hiperhidrosis berhubungan dengan penyakit jantung. Pada orang yang mengalami masalah jantung, hiperdrosis cenderung terjadi di kedua telapak tangan dan kaki. Ini juga kadang disertai dengan nyeri dada yang menyebar ke seluruh tubuh. Mulai dari bahu hingga punggung.

2. Gangguan kelenjar tiroid
Hiperdrosis, seperti dilansir dari BoldSky, juga terjadi karena adanya terjadi kelebihan hormon tiroid.  Saat tubuh kelebihan hormon tiroid, proses pembakaran lemak dalam tubuh juga akan berlebih. Alhasil, produksi keringat akan muncul di kedua telapak tangan dan kaki. Bukan hanya itu, hal ini juga perpengaruh pada penurunan berat badan.

3. Leukimia atau AIDS
Umumnya hiperdrosis juga menjadi tanda beberapa penyakit kronis dan berbahaya, seperti leukimia dan AIDS. Pada orang dewasa atau anak misalnya, umumnya akan berkeringat di malam hari akibat demam. Mereka yang terinfeksi AIDS (sekitar lima tahun kemudian), kondisinya akan menurun, sehingga keringat sering keluar berlebihan di malam hari.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio