Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Selain Lezat Cokelat Baik Buat Kulit

14 Juni 2013 11:50 | 2341 hits

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang tentu menyukai cokelat, selain bisa menjadi bahan makanan yang memiliki rasa yang nikmat, cokelat juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Nah bagi wanita yang menginginkan kulitnya cerah apa salahnya menggunakan bahan cokelat ini untuk memanjakan kulit.

Dilansir dari Boldsky, sejak lama cokelat telah dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi kulit. Berikut manfaat cokelat bagi kesehatan kulit:

Mencegah penuaan
Tentu saja masalah ini sangat menakutkan bagi banyak wanita. Namun kamu bisa mengatasinya dengan membuat ramuan sendiri dengan cokelat. Larutkan cokelat dengan susu kemudian pijat di wajah dua atau tiga kali seminggu. Selain alami, tentu saja ini juga tidak mengandung efek samping.

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Kulit cerah
Facial dengan menggunakan cokelat memang sangat populer di dunia kecantikan. Untuk mendapatkan kulit bersinar cerah, cukup mencampur bubuk cokelat dengan susu, madu dan oatmeal. Lalu aplikasikan pada wajah dan leher, diamkan 15 - 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Menghindari kulit terbakar
Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kamu bisa menggunakan cokelat. Selain sebagai anti oksidan, kandungan flavonoids pada cokelat juga mampu mencegah kerusakan prematur pada warna kulit.

Scrub
Cokelat juga bisa digunakan dengan menjadikannya sebagai scrub. Campurkan bubuk cokelat dengan susu dan yogurt untuk membuat scrub alami. Aplikasikan pada wajah dan leher dan gosokkan selama 10 menit dengan alur mengikuti arah jam. Sebelum dibilas dengan air dingin, diamkan selama 5 menit lebih dulu.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio