Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Ilmuwan Ciptakan Google Glass di Lensa Kontak

11 Juni 2013 18:19 | 1686 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kecanggihan teknologi setiap saat terus berkembang, setelah Google menciptakan kacamata pintar atau dikenal dengan Google Glass. Baru-baru ini sekelompok ilmuwan mengembangkan lensa kontak yang fungsinya mirip dengan kacamata pintar Google.

Berbentuk kecil dan transparan, tentunya sangat kondusif serta elastic campuran elemen graphene dan silver nanowire, benda ini akan dilekatkan pada lensa kontak untuk menghadirkan pengalaman fitur seperti memakai Google Glass.

Dilansir dari Tecnoology Review, lensa kontak ini telah diujicobakan pada kelinci karena kemiripan matanya dengan manusia. Hasilnya, sejauh ini memperlihatkan lensa kontak tersebut dapat berfungsi dengan baik.

Baca juga: Wah, Pengguna Google Glass Dilarang Masuk Bioskop di Inggris!

Para peneliti mencatat, kelinci tampak tidak berusaha menggosok mata. Boleh dibilang, lensa kontak tersebut tidak mengganggu penglihatan mereka. Tidak pula didapati mata kelinci memerah akibat penggunaan lensa kontak.

“Tujuan kami adalah membuat lensa kontak pintar yang bisa melakukan segala hal seperti Google Glass,” ungkap Jang-Ung Park, ilmuwan dari Ulsan National Institute of Science and Technology yang memimpin penelitian ini.

Ia dan timnya berharap, lensa kontak pintar ini akan terus dikembangkan sehingga nantinya benar-benar bisa dipakai pada manusia. Nantinya, lensa kontak semacam ini bisa digunakan memonitor kesehatan seseorang dengan mengintegrasikannya dengan biosensor. Atau bisa juga membantu orang yang memiliki gangguan penglihatan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio