Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

OS X Kini Bernama Mavericks

11 Juni 2013 14:19 | 1275 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2013 telah resmi dibuka dengan menampilkan beberapa kejutan. Pasalnya untuk pertama kalinya Apple tidak menggunakan nama hewan kucing besar untuk kode nama OS X.

Dilansir dari The Verge, naik ke atas panggung Craig Federighi, Apple Senior Vice President Software Engineering. Dia memperkenalkan OS X baru dengan sebutan Mavericks.

“Setelah versi 10, kami tidak ingin perangkat lunak pertama dalam sejarah yang akan tertunda karena pasokan (nama)dari kucing berkurang,” canda Craig.

Sebelumnya, beberapa versi terdahulu dari sistem operasi komputer Apple itu menggunakan nama-nama hewan kucing besar seperti, Mountain Lion, Lion, Snow Leopard dan Panther.

Baca juga: Apple Siap Luncurkan iOS 7 dan OS X di WWDC 2013

Sementara itu, di atas panggung, Craig memamerkan sejumlah perubahan yang ada di OS X Mavericks ini. Beberapa diantaranya seperti perubahan pada Finder Tabs, yang saat ini dapat membuka semua window secara bersamaan.

Selain itu ada lagi fitur bernama multiple display, yang memungkin pengguna membuka lebih banyak jendela dalam satu layar. Ini tentu saja untuk memudahkan pekerjaan.

“Dengan OS X Mavericks ini dapat meningkatkan performa tapi mampu membuat daya tahan baterai lebih kuat,” jelas Craig lagi.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio