Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Mitos Penghambat Berhenti Merokok

11 Juni 2013 10:00 | 2273 hits

DREAMERSRADIO.COM - Setiap perokok tentunya mengaku ingin berhenti dari kebiasaan tidak sehat tersebut, namun kesulitan dari kecanduan rokok selalu mereka ungkapkan. Tak sedikit diantara mereka yang mengaku kesulitan untuk berhenti karena adanya mitos yang berkembang dimasyarakat.

Menurut, Tata Rahmita Utami, CEO S Clinic Indonesia, sebenarnya banyak perokok yang terjebak mitos sesat, yang membuat sulit untuk berhenti merokok. Lantas, apa saja mitos tersebut:

Teman sejati
Rokok bukan teman ngopi atau pun teman usai makan. Umumnya ini yang menjadi keberatan para perokok untuk menghentikan kebiasaannya. Hidup tak lengkap tanpa rokok yang disebut sebagai teman sejati ini. Padahal, begitu mengerti apa yang dilakukan nikotin pada tubuh, kamu dapat segera menyadari kalau aktifitas sehar-hari tidak dipengaruhi oleh kebiasaan merokok.

Baca juga: Deretan Artis Korea yang Pernah Ketahuan Merokok, Cuma Peran atau Beneran?

Butuh waktu
Berhenti merokok butuh waktu lama? Tentu jawabnya salah. Pada dasarnya kita dapat berhenti merokok tanpa menginginkannya kembali. Caranya: mengatur sugesti. Alihkan perhatian perhatian dari rokok ke kegiatan lainnya. Misalnya mengulum permen, berbincang dengan teman, atau apa saja.

Lamanya seseorang hidup sebagai perokok pun tidak lantas membuat si perokok ini membutuhkan waktu lama untuk berhenti. Hanya saja perokok berat sedikit lebih lama untuk menghentikannya. Namun dapat dihentikan total, kalau proses detoksifikasi telah berjalan. Untuk membantu proses detoksifikasi, konsumsi jus buah dan sayuran segar yang tinggi antioksidan dan vitamin C.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio