Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Konsumsi Ikan Mampu Hindari Diri dari Alergi

10 Juni 2013 18:19 | 1526 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ikan merupakan sumber gizi yang paling baik bagi tubuh manusia. Didalam daging ikan mengandung protein, omega 3, asam amino, vitamin A,D,B6, B12, dan zat besi. Bahkan kandungan gizi ini jika dikonsumsi sejak dini mampu menghindari tubuh dari alergi.

Dilansir dari DailyMail, sebuah penelitian menunjukan, pada tahun pertama kehidupan, bayi yang mengkonsumsi secara teratur daging ikan akan menghindari tubuh dari alergi. Selain itu, kandungan ikan di percaya mampu menurunkan resiko eksim hingga 22 persen dan demam hingga 26 persen.

Penelitian yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition ini mengungkap bahwa eksim dapat menyebabkan kulit gatal, merah, bahkan meradang, sehingga butuh perawatan yang cukup efektif. Bahkan hal ini juga sering dikaitkab dengan peningkatan resiko asma.

Dalam penelitian sebelumnya, mengonsumsi ikan dikatakan memberi efek perlindungan hingga empat tahun. Kali ini para peneliti ingin melihat manfaat ikan dalam jangka panjang dengan melakukan pengamatan pada 3.285 bayi.

Sementara itu, peneliti dari Institut Karolinska, Swedia ini mempelajari asupan yang masuk selama usia satu, dua, empat, delapan, dan 12 tahun. Hasil penelitian membuktikan kalau konsumsi ikan memainkan peran besar dalam otak bayi dan anak. Mereka yang mengonsumsi ikan minimal dua sampai tiga kali sebulan, dapat menurunkan risiko alergi secara signifikan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio