Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Google Lirik Aplikasi Waze Rp 12 Triliun

10 Juni 2013 15:19 | 2022 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya Facebook membeli Instagram US$ 1 miliar, dan Yahoo mengakusisi Tumblr hingga US$ 1,1 miliar,  maka Google pun melakukan hal yang sama dengan kedua kompetitornya. Pasalnya Google saat ini menawar US$ 1,4 miliar atau lebih Rp 12 triliun untuk pembelian aplikasi Waze.

Saat ini Google tengah menjadikan aplikasi jejaring sosial berbasis peta ini menjadi bagian dari perusahaannya. Nilai yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung, dan mencapai Rp 12 triliun lebih.

Dilansir dari Engadget, tawaran yang bernilai tinggi tersebut dilakukan karena mereka melihat Facebook juga menaruh minat yang sama besar dengan start up yang berbasis di Israel tersebut. Bahkan situs jejaring sosial Facebook telah siap menawar Waze dengan nilai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9 triliun.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Meski demikina, hingga saat ini belum ada tanggapan dari Google mengenai kabar mengenai penawaran harga untuk Waze tersebut. Kendati diketahui, mereka sangat serius untuk memperkuat layanan Google Maps miliknya.

Waze tentu bukan aplikasi peta biasa, karena bisa menampilkan keadaan lalu lintas begitu up to date. Ini tidak terlepas dari informasi dari anggotanya, yang mana paling banyak menuliskan akan mendapatkan hadiah seperti lencana.

Hadir secara gratis, Waze sampai saat ini sudah memiliki setidaknya 50 juta anggota lebih. Mereka begitu senang berinteraksi dan bertukar informasi, bahkan terkadang bisa saling mengobrol. Sebelumnya, Apple pun dikabarkan menaruh minat terhadap startup asal Israel tersebut. Ketertarikan mereka terhadap layanan ini untuk 'menebus dosa' atas kegagalan debut Apple Maps.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio