Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki Picu Jamur

10 Juni 2013 11:00 | 8359 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu memiliki kebiasaan menggunakan sepatu tapi tanpa mengenakan kaos kaki sepertinya kebiasaan tersebut harus segera dibuang jauh-jauh. Kebiasaan pada remaja metroseksual tersebut ternyata mampu menyebabkan lonjakan  infeksi jamur pada kaki mereka.

Para ahli menjelaskan jika tidak memakai kaos kaki ketika bersepatu menyebabkan keringat merembes langsung kedalam kulit sepatu. Ini yang kemudian membuat sepatu menjadi tempat berkembang biak yang nyaman bagi bakteri dan jamur karena lembab.

Pada kaki kita mengandung kelenjar keringat yang lebih banyak dari pada anggota tubuh lainnya. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap keringat. Tetapi para ahli mengaku ada beberapa cara untuk menanggulangi masalah ini.

“Orang-orang harus menggunakan kapas nilon, dan pastikan ini diganti setiap hari untuk menghindari penumpukan bakteri,” tuturnya seperti dilansir dari Dailymail.

Baca juga: Magic Mushroom Diklaim Dapat Atasi Depresi, Lebih Ampuh Dibanding Antidepresan?

Selain itu, usahakan untuk memakai sepatu yang berbeda untuk memastikan memiliki cukup waktu untuk mengeringkan sepatu sebelum digunakan kembali.

“Jika Anda masih mengalami masalah, pertimbangkan gunakan deodoran pada kaki, semprot kaki, atau obat deodorising sol,” jelasnya.

“Mengobati kaki dengan mencucinya dengan antibakteri selama beberapa menit dua kali sehari juga dapat membantu,” tambahnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio