Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Semua Pohon Dijalan Ini Ditanam Oleh Astronot

30 Mei 2013 17:19 | 1738 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya kita beranggapan kalau seorang astronot itu lebih memikirkan teknologi dan antariksa, namun di Kazakhtan ada tradisi unik yang diterapkan kosmonot (astronot Rusia) sebelum pergi ke Angkasa. Mereka menanam pohon di lokasi peluncuran roket tertua dan terbesar didunia.

Sehingga tak heran jika jalanan untuk mencapai lokasi ini semua pohonnya ditanam oleh Antariksawan. Tradisi unik ini ternyata telah berlangsung puluhan tahun. Kosmonot Rusia pertama yang menanam pohon sebelum ke luar angkasa adalah Yuri Gagarin pada tahun 1961. Pohon itu ditanam di jalan Avenue of Cosmonauts, yang berada di dalam komplek Baikonur Cosmodrome.

Dilansir dari Atlas Obscura, Baikonur Cosmodrome merupakan lokasi peluncuran roket tertua dan terbesar di dunia. Letaknya sangat terpencil di pedalaman Kazakhtan. Sedangkan kota terdekatnya Tyuratam. Avenue of Cosmonauts, tempat pohon itu ditanam, terletak persis di belakang Cosmonaut Hotel.

Saat ini jalan tersebut telah dipayungi oleh pohon-pohon tinggi yang berderet di sisi kiri dan kanan jalan. Papan bertuliskan nama kosmonot beserta tahunnya terpajang didepan masing-masing pohon.  Pohon milik Yuri Gagarin tentunya jadi yang tertinggi.

Tradisinya, penanaman pohon ini dilakukan sehari sebelum kosmonot pergi ke luar angkasa. Meski pada prakteknya bisa saja dilakukan seminggu sebelumnya, dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri Avenue of Cosmonauts.

Selain Yuri Gagarin, terdapat pula pohon yang ditanam oleh kosmonot wanita pertama yang pergi ke luar angkasa, Valentina Tereskhova. Meski awalnya tradisi ini dilakukan hanya oleh para kosmonot Rusia, sekarang banyak kosmonot dari berbagai negara yang juga menanamnya. Termasuk juga, NASA dari Amerika.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio