Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yahoo Siap Beli Tumblr Rp 10 Triliun Tunai

20 Mei 2013 15:15 | 1652 hits

Meski nama Yahoo telah menjadi raksasa di dunia, tetapi rupanya Yahoo tak ingin berhenti. CEO Yahoo, Marissa Mayer pun diberitakan tengah menyipakan gebrakan baru dalam usahanya. Bahkan ia beritakan akan membeli Tumblr dengan harga Rp 10 triliun yang dibayar tunai.

Dilansir dari AllThingsD, jajaran direksi Yahoo telah bertemu pada hari Minggu (19/5) malam untuk mendiskusikan rencana akusisi Tumblr. Yahoo kabarnya menyiapkan dana senilai 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 10,7 triliun untuk membeli situs blogging yang berbasis di New York tersebut. Dana itu akan digelontorkan sepenuhnya dalam bentuk cash alias tunai, tanpa opsi saham.

Sementara itu, menurut keterangan beberapa sumber, detil rencana perjanjian pendiri dan CEO Tumblr , David Karp akan di pertahankan sebagai pimpinan perusahaan dengan sejumlah otoritas. Apabila nantinya benar-benar menjadi kenyataan, akuisisi Tumblr ini akan menjadi pembelian terbesar oleh Yahoo semenjak berada di bawah komando Mayer mulai pertengahan tahun lalu.

 Sebelumnya, kelanjutan rencana ini diperkirakan bakal diumumkan dalam sebuah acara yang akan digelar Yahoo hari Senin mendatang. Tetapi kemudian muncul berita bahwa event itu dimaksudkan untuk mengumumkan soal pembaruan pada situs photo sharing Flickr yang dimiliki Yahoo.

Baca juga: Yahoo! Resmi Jadi Milik Verizon, CEO Marissa Mayer Langsung Hengkang

Bos besar Yahoo yang mantan karyawan Google ini disebut tertarik karena menganggap Tumbr yang diperkaya konten dari pengguna (user generated) sebagai calon aset yang bisa membuat Yahoo lebih relevan di mata audiens muda.

Sementara itu, Tumblr sendiri kini telah membangun momentum dengan angka pengunjung bulanan 100 juta, koleksi blog 100 juta, lebih dari 90 juta posting per hari dan jumlah posting keseluruhan mencapai 50 miliar, menurut keterangan dari perusahaan yang bersangkutan.

Pada 2013, Tumblr menghasilkan pendapatan senilai 13 juta dollar AS. Angka tersebut tahun ini ditargetkan tumbuh menjadi 100 juta dollar AS dengan mendorong iklan berbentuk mirip blog yang ditayangkan di saluran konten Tumblr.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio