Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Juli, BBM Lepas ke Android dan iPhone

16 Mei 2013 15:43 | 6454 hits

Langkah kejutan di lakukan oleh BlackBerry dalam sebuah acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat. Pasalnya layanan jagoan mereka, BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk Android dan iOS.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins yang mengatakan BBM untuk platform lain akan tersedia mulai pertengahan  tahun ini untuk perangkat iPhone atau iOS 6 ke atas dan Android untuk Ice Cream Sandwich.

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain,” ungkap Heins.

Pada mulanya, BBM di Android dan iOS akan memiliki fitur standar seperti pengiriman pesan dan group. Tetapi Heins berjanji fitur yang lebih lanjut juga akan hadir. Hal ini termasuk BBM Video, voice, dan Screen Share.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Rumor hadirnya BBM di platform Android dan iOS ini memang telah terdengar sejak 2012 lalu. Akhirnya, pada gelaran BlackBerry Live 2013 hal tersebut diresmikan.

“Kami membuat platform BBM lebih kuat dari sebelumnya,” tutur Heins.

Di acara yang sama, BlackBerry juga mengumumkan fitur baru BBM Channel yang sedang dalam tahap Beta (uji coba).  Fitur BBM Channel akan memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Nantinya BBM Channel akan dimanfaatkan brand atau selebriti.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio