Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Raih Podium GP Spanyol, Alonso Akhiri Catatan Buruk

15 Mei 2013 15:15 | 1084 hits

Setelah lama tak naik podium akhirnya, Fernando Alonso berhasil tampil sebagai juara dalam ajang balapan mobil paling bergengsi, Formula 1 di GP Spanyol. Hal ini merupakan kemenangan pertamanya di kampung halamannya selama membela Ferrari.

Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit de Calaunya Montmelo, Barcelona, Spanyol, Minggu (12/5) WIB, Nico Rosberg mengawali balapan dengan menempati posisi pertama, dikuntit ketat Alonso dan Sebastian Vettel, di posisi kedua dan ketiga.

Meski demikian, Rosberg harus rela terpental. Pasalnya Alonso mampu merebut saat balapan memasuki lap ke-14. Bahkan Rosberg harus turun ke posisi keempat. Untuk posisi kedua menjadi milik Vettel, kemudian diikuti oleh Felipe Massa.

Baca juga: Rio Haryanto Out, Simak Berita Terkini Tentang F1 GP Australia

Raikkonen dan Massa finis di urutan dua dan tiga. Sementara Vettel mengikuti di posisi empat. Mark Webber, Rosberg, Paul Di Resta, Jenson Button, Sergio Perez, Daniel Ricciardo, dan Esteban Gutierrez mengikuti di belakangnya. Hamilton yang start dari urutan dua akhirnya finis di urutan 12.

Bagi Alonso, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah sebelumnya menjadi juara di GP China. Podium di Spanyol juga menjadi podium ketiganya musim ini setelah di Australia dan China.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio