Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Walau Murah BlackBerry Q5 Miliki Fitur Z10

15 Mei 2013 10:00 | 1872 hits

Sebelumnya BlackBery telah memperkenalkan ponsel seri Q5 yang khusus ditargetkan untuk pasar menengah kebawah. Namun, meski dibanderol dengan harga murah, tetapi fitur Q5 serupa dengan Z10 karena keduanya menggunakan sistem operasi yang sama, BlackBerry 10.

Sementara itu,Dilansir dari Reuters,  CEO BlackBerry, Thorsten Heins yakin smartphone yang didesain dengan papan ketik fisik Qwerty tersebut akan laris dipasar negara berkembang.

“Saya yakin, ini akan laris sekali,” tutur Heins dalam konferensi BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat.

Sedangkan pihak BlackBerry mengklaim fitur dan aplikasi yang berjalan di Q5 ini bisa bekerja dengan baik. Sama seperti Z10, layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di ponsel Q5 juga mendukung komunikasi video BBM Video dan Screen Share yang memungkinkan pengguna berbagi layar ponsel secara virtual dengan pengguna lain.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

Bahkan Q5 memiliki fitur kamera yang sama dengan Z10. Keduanya sama-sama memiliki fitur Time Shift yang bekerja seperti mesin waktu mengembalikan dan memajukan beberapa mili detik frame foto yang dipotret

Ada pula aplikasi Story Maker untuk mengedit video dari ponsel berbasis BlackBerry 10. Dengan BlackBerry Hub, pengguna Q5 bisa melihat semua pesan dan notifikasi layanan komunikasi dalam satu ruang. BlackBerry Hub merupakan sebuah kotak masuk dan notifikasi terpadu untuk layanan SMS, email, jejaring sosial seperti Facebook, Twitter sampai LinkedIn.

Ponsel dengan layar seluas 3,1 inci ini akan mulai dipasarkan bulan Juli, termasuk ke kawasan Asia Pasifik. Namun, perusahaan asal Kanada ini belum mengungkap informasi harga BlackBerry Q5.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio