Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Manchester City Telah Resmi Pecat Roberto Mancini

14 Mei 2013 11:00 | 1834 hits

Tahun ini sepertinya kurang beruntung bagi klub besar seperti Manchester City. Kegagalan ini dikarenakan City tak mampu meraih satu pun trofi musim ini. Hasilnya manajemen City akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih Roberto Mancini.

Manchester City pada musim ini gagal total. The Citizen gagal mempertahankan piala Liga Primer msuim ini harus merelakan jatuh ke tangan rivalnya, Manchester United. Bahkan prestasi lebih buruk ditorehkan City pada ajang Liga Champions, yang gagal lolos dari fase grup.

Parahnya lagi, City musim ini tak pernah meraih kemenangan di Liga Champions. Satu-satunya harapan City meraih gelar tinggal dari ajang Piala FA. Naas, City menyerah 1-0 dari Wigan Athletic di partai final yang dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (11/5/2013) malam WIB.

Atas prestasi buruk itu, manajemen City akhirnya memutuskan memecat pelatih Roberto Mancini. Posisi Don Mancio sementara digantikan asisten pelatih, Brian Kidd.

Baca juga: Sampdoria Bermimpi Dilatih Oleh Mancini

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah dilepaskan tugasnya sebagai pelatih Manchester City. Ini adalah keputusan sulit bagi pemilik, pemimpin, dan dewan klub. Tanpa mengurangi rasa hormat, Mancini telah memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” bunyi pernyataan resmi City.

“Meski sudah melakukan yang terbaik, Mancini gagal mencapai target klub musim ini, kecuali mengantar City lolos ke Liga Champions musim depan. Keputusan mencari pelatih baru diambil setelah mempertimbangkan aspek pendekatan holistik untuk mengembangkan semua aspek sepakbola di klub,” tulis pernyataan.

Sementara itu Brian Kidd bertugas memimpin City untuk sementara waktu dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer dan beberapa laga persahabatan di Amerika Serikat. Sedangkan pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, gencar dikabarkan bakal ditunjuk sebagai pengganti Mancini.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio