Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Atasi Busi yang Ngadat

10 Mei 2013 18:15 | 1350 hits

Teknologi motor Skutik saat ini telah banyak diminati banyak orang. Meski demikian, tak jarang motor matic yang mogok langsung membuat pemiliknya kebingungan. Padahal hal tersebut bisa saja disebabkan oleh businya yang ngadat.

Nah jika kamu memiliki atau pernah mengalami hal tersebut, maka sebaiknya kamu periksa hasil pembakaran motor dengan melihat ujung elektroda yang ada di ujung busi. Jika kondisi elektroda busi basah sudah bisa dipastikan busi sering mati, hal ini bisa terjadi bila setelan karburator terlalu boros atau kemungkinan ada oli mesin yang masuk ke ruang bakar.

Sedangkan kalau kondisi elektroda busi kering dan berwarna putih, maka ada kemungkinan setelan karburator yang dibuat irit, dank arena panas maka bisa menyebabkan elektroda busi meleleh dan busi pun mati.

Idealnya warna elektroda busi merah bata (tanda stelan karburator pas atau ideal). Selain itu, sebaiknya gunakanlah busi motor yang sesuai dengan standar pabrikan, sehingga tidak mengalami masalah mogok di tengah jalan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio