Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Cheongdam Street, Pusatnya Para Idola K-Pop dan Agensinya

31 Maret 2014 15:10 | 27428 hits

Bagi para penggemar Hallyu Wave, pasti tahu betul tentang daerah-daerah di Korea Selatan, salah satunya adalah daerah yang terkenal dengan daerah modern yang dipenuhi oleh para profesional muda Korea Selatan, yaitu Cheongdam-dong atau Cheongdam Street. Cheongdam dikenal dengan daerah yang berisi orang-orang dengan gaya hidup kelas atas. Tak heran nama Cheongdam kerap dijadikan judul serial drama yang menceritakan kehidupan orang-orang kelas atas, seperti serial drama Cheongdam-dong Alice. Lalu, apa lagi hal menarik lain yang dimiliki oleh Cheongdam Street?

Yap, Cheongdam Street ternyata juga dikenal sebagai pusatnya idola k-pop. Bagaimana tidak, hampir semua manajemen atau agensi yang menaungi para idola k-pop berpusat di sini. Beberapa di antaranya adalah gedung JYP Entertainment, Cube Entertainment, FnC Entertainment, dan juga gedung baru SM Entertainment.

Hal ini pun membuat Cheongdam Street akhirnya mendapatkan julukan sebagai Pusatnya K-Pop, bahkan beberapa orang menamai daerah ini menjadi ‘K-Pop Street’. Tak heran jika gedung-gedung agensi tersebut tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan demi bisa melihat idola k-pop favorit mereka berlalu lalang di depan gedung agensi nya masing-masing.

Baca juga: 5 Tempat Nongkrong Anak Muda di Seoul, Ada Cheongdam Fashion Street

Jika ke sana, kita akan melihat para remaja yang bergerombol sambil membawa kamera dan lensa super canggih demi bisa mengabadikan gambar idola mereka, terutama di sekitar gedung JYP dan Cube Entertainment karena letak keduanya memang berdekatan.

Eits, untuk mengabadikan para idola k-pop di sana ternyata tidak bisa sembarangan. Tetap ada peraturan yang harus dipatuhi, seperti dilarang terlalu dekat dan menggunakan kamera DSLR. Fans di sana pun juga sangat mematuhi dan menghargai privasi para idola k-pop. Wah, ada yang sudah pernah bertemu para idola k-pop di sana, Dreamers?^^

(cr:berbagaisumber/ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio