Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Panik Saat Wisata Scuba Diving

07 Desember 2013 23:00 | 7764 hits

Belakangan ini banyak obyek wisata yang menawarkan panorama bawah laut. Untuk menyaksika hal tersebut tentu membuat kamu terjun kedalam laut. Nah jika kamu ingin menyaksikan keindahan bawah laut maka sebaiknya jangan pernah panik, karena bisa berakibat fatal.

Sebelumnya empat wisatawan yang ditemukan tewas ketika menyelam di Goa Blood Grotto. Empat diver tersebut dikabarkann tewas karena bingung ketika mennjelajahi bagian dalam goa bawah air yang gelap tersebut.

Empat wisatawan yang meninggal tersebut, adalah Rizzo (41) asal Inggris, Andrea Peroni (40) dan Susy Covaccini (36) dari Roma, serta Panaiotis Telios (23) dari Yunani. Mereka tewas saat sedang menjelajahi Goa Blood Grotto, yang dindingnya berwarna merah darah akibat pertumbuhan bakteri.

Dilansir dari Telegraph, kabarnya kematian mereka disebabkan karena panik dan terjebak didalam goa sehingga kehabisan napas.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Kamu Disarankan Konsumsi Nasi Putih

“Pintu masuk goa melalui terowongan di kedalaman laut 13 sampai 14 meter. Di dalam goa ada terowongan yang buntu, di sanalah semua korban ditemukan,” tutur Massimo Ruggiero, penjaga Pantai Palinuro yang dekat dengan Goa Blood Grotto.

Sementara itu, Goa Blood Grotto merupakan jalur selam yang mudah dijelajahi. Tetapi terowogan buntu menjadikan goa itu cukup bahaya. Selain itu kegelapan hampir membuat penyelam tak mampu melihat apa-apa.

Palinuro, kota pelabuhan kecil dimana goa ini berada, adalah kota wisata populer di Italia. Kegiatan scuba diving menjelajahi goa sangat populer di wilayah ini. Intinya jangan mudah panik deh kalo lagi diving.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio