Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Google Glass Bisa Dikendalikan Oleh Kedipan

24 April 2013 18:15 | 1701 hits

Google Glass memang pantas dijuliki kacamata pintar karena memiliki sejumlah fungsi yang biasanya hanya ada pada smartphone. Tapi tak cuma itu, perangkat ini ternyata juga bisa berinteraksi dengan kedipan mata.

Meski fungsi tersebut belum secara resmi diperkenalkan oleh Google, tetapi para hacker yang sudah membedah aplikasi MyGlass sukses mengungkap sejumlah baris kode yang menyangkut dengan kedipan mata.

Di dalam salah satu baris kode terdapat perintah EYE_GESTURE_WINK. Diduga kuat ini adalah perintah dasar agar Google Glass bisa mengenali kedipan saat dipakai oleh pengguna. Perintah ini bisa diaktifkan atau tidak.

Baca juga: Wah, Pengguna Google Glass Dilarang Masuk Bioskop di Inggris!

Sebelum mengaktifkan fitur tersebut, pengguna diharuskan melakukan kalibrasi dengan melakukan serangkaian kedipan.  Hal ini tentunya untuk mencegah kesalahan gerak ketika di pakai oleh pengguna. Melalui kedipan yang sudah diatur itu pengguna Goole Glass bisa mengambil foto dan merekam video melalui kamera 5 MP yang dimilikinya.

Dilansir dari Goizmodo, seluruh fungsi tersebut kabarnya akan digabungkan dengan berbagai sensor yang ada pada Google Glass. Karena itulah, pengguna jadi lebih leluasa mengabadikan gambar dengan mudah.

Google Glass versi developer rencananya mulai dipasarkan mulai Mei 2013, sementara produk yang akan dipasarkan untuk masyarakat luas dijadwalkan mulai beredar di pertengahan 2014.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio