Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Marc Marquez Tak Sangka Catat Sejarah

24 April 2013 15:20 | 1636 hits

Sejarah kembali dicatatkan dalam ajang balapan motor paling bergengsi di dunia, Moto GP. Kali ini pembalap muda yang baru saja bergabung dengan Repsol Honda, Marc Marquez tak percaya dengan prestasinya sendiri, pasalnya ia sukses meraih gelar juara Moto GP di usia 20 tahun.

Gelar juara Moto GP ini tentunya membuat pembalap termuda yang menjuarai ajang balapan motor paling bergengsi tersebut. Berkat kemenangan itu, ia mengantongi poin yang sama dengan sang juara bertahan, Jorge Lorenzo dari Yamaha.

Ini adalah seri kedua MotoGP 2013 sekaligus seri kedua MotoGP yang diikuti pebalap asal Spanyol itu. Pada seri debutnya di Qatar, ia menempati posisi ketiga.

“Kalau boleh jujur, saya tidak menyangka. Untuk bisa di sini dan meraih tempat ketiga di seri pertama saja sudah menjadi mimpi yang jadi nyata. Kini, rasanya jauh lebih baik dengan kemenangan di seri kedua,” tuturnya seperti dilansir Autosport.

Bagi Marquez, kemenangan ini membuatnya kian percaya diri dan makin berhati-hati menjaga penampilannya hingga akhir musim. Ia sadar bahwa rivalnya yang jauh lebih berpengalaman di MotoGP siap melibasnya kapan saja.

Baca juga: Marquez Minta Maaf Perkara Senggolan dengan Vinales, Hanya Salah Paham?

“Kami tak boleh memikirkan soal juara karena yang lainnya juga kuat. Jorge mengalami masalah sepanjang akhir pekan tetapi tetap bisa tetap kompetitif saat balapan,” tuturnya.

Menariknya, kemenangan yang diraih Marquez tersebut ketika dirinya tak bisa memberikan penampilan yang terbaik. Masalah pada bagian depan motornya membuatnya tak bisa memacu tunggangan pada kecepatan maksimal.

“Saya tak tahu kenapa tetapi saat balapan kami mengalami masalah di depan dan kami cukup kesulitan, terutama di akhir. Saya di belakang Dani (Pedrosa), mencoba mengikutinya dan (begitu melewatinya) langsung berusaha membuat jarak, tetapi kami mengalami kesulitan di bagian depan dan beberapa kali kami hampir kecelakaan,” terangnya.

“Itu agak menyeramkan, tetapi lalu Dani membuat kesalahan kecil dan saya membuat jarak. Itu tak terlalu cepat, tetapi cukup, dan dengan cara itulah kami meraih kemenangan,” tambahnya.

Atas prestasi fenomenalnya itu, Marquez mendapat julukan Valentino Rossi Junior dari para penggemar MotoGP.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio