Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Red Bull Pecahkan Rekor Pit Stop Tercepat

10 April 2013 14:14 | 1378 hits

Tim Red Bull memang memiliki kinerja yang kompak pada awal balapan Formula 1 musim 2013 ini. Bahkan mereka sukses memecahkan rekor pit stop tercepat pada seri GP Sepang, Malaysia. Red Bull pun mampu melakukan pergantian ban mobil Mark Webber hanya dalam waktu 2.05 detik.

Rekor pit stop sebelumnya dipegang McLaren pada balapan di Hockenheim, Jerman, musim lalu. Ketika itu, McLaren mengganti ban mobil Jenson Button hanya dalam 2,31 detik. Namun, rekor itu kini dipatahkan Red Bull.

Dalam seri GP Sepang tersebut, Red Bull berhasil mengalahkan lima kali rekor pit stop McLaren. Pertama ketika pit stop pertama Sebastian Vettel selama 2,13 detik. Kemudian pit stop pertama Webber yang juga mencatatkan waktu yang sama.

Baca juga: Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Rekor pit stop Red Bull datang ketika pemberhentian kedua Webber yang mengganti ban hanya dalam 2,05 detik. Dua rekor selanjutnya terjadi ketika pit stop Webber ketiga dan empat yang menghabiskan waktu 2,21 detik dan 2,26 detik.

Situs resmi Red Bull melansir, semua catatan waktu itu diambil dari data mobil. Slash Gear memberitakan bahwa catatan waktu dari data mobil lebih akurat daripada catatan waktu di siaran langsung televisi. Red Bull sendiri meraih sukses di GP Malaysia setelah Vettel dan Webber finish satu-dua.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio