Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Hamilton Bisa Gerakan Sendok Tanpa Menyentuh

09 April 2013 15:15 | 1274 hits

Bagi seorang pembalap Formula 1 dituntut memiliki kondisi fisik yang prima dan daya konsentrasi yang luar biasa. Karena jika tidak jet darat tersebut bisa merenggut jiwa sang pembalap. Daya konsentrasi dan fokus tersebut itu dimiliki Hamilton melebihi pembalap lain. Pasalnya ia bisa menggerakkan sendok tanpa menyentuh hanya melalui kekuatan pikiran.

Dua pembalap andalan tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg membuktikan kemampuan konsentrasi mereka dengan menggerakan sendok diatas meja hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran.

Hal itu mereka tunjukkan dalam sebuah video yang dirilis oleh tim Formula 1 Mercedes, seperti dilansir The Sun. Di dalamnya, Hamilton dan Rosberg pamer kemampuan kepada salah satu kru tim asal Milton Keynes, Inggris itu.

“Yang perlu kamu lakukan hanyalah fokus. Itulah cara kami mengemudikan mobil balap,” ungkap Hamilton dalam video tersebut dengan mimik serius.

Baca juga: Christina Aguilera Gandeng Seorang Pembalap F1 di Single Terbaru 'Pipe'?

Hanya beberapa detik setelah berkonsentrasi, sendok di atas meja tiba-tiba bergerak, makin lama makin cepat dan berputar-putar. Rosberg kemudian meminta kru Mercedes GP tersebut mencobanya dan wow! sendoknya juga bergerak.

Tapi jangan langsung percaya, ternyata rahasia kemampuan tersebut ditunjukkan di akhir video. Ternyata, Hamilton menyembunyikan magnet di bawah meja, yang ia gerakkan untuk menggerakkan sendok di atasnya.

Meski bernuansa humor, video ini juga menjelaskan pentingnya konsentrasi bagi seorang pebalap Formula 1. Refleks pebalap dilatih lewat sebuah alat peraga dengan sebuah titik yang menyala di sekitarnya. Pebalap harus secepat mungkin menekan titik yang menyala hanya dengan melihat monitor di tengah alat tersebut.

Dalam setiap balapan, seorang pebalap dituntut untuk secara konsisten memperhatikan kondisi ban, bahan bakar, komunikasi dengan kru di paddock serta mengoperasikan kurang lebih 25 tombol yang tersebar di tengah kemudi mobil.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio