Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Cara Rampingkan Perut Untuk Remaja

17 Agustus 2013 15:13 | 31880 hits

Perut yang buncit selain merusak penampilan juga mampu meningkatkan resiko penyakit berbahaya, dan saat ini telah menyerang remaja. Meski demikian, sebaiknya tidak melakukan diet  yang ketat, karena ada beberapa cara asyik untuk mengempeskan perut buncit pada remaja.

Langkah terbaik untuk menghilangkan lemak perut dengan mengurangi asupan kalori dan memperbanyak aktivitas fisik, dan olahraga yang teratur dan cukup efektif, apalagi bagi remaja yang  cenderung obesitas.

Berikut beberapa cara menyenangkan untuk merampingkan perut buncit:

1. Menari
Seseorang yang punya berat 72 kg diperkirakan dapat membakar kalori sebanyak 219 selama satu jam menari. Menari dapat menjadi cara yang bagus untuk bertemu orang dan beberapa sekolah juga menjadikan menari sebagai kegiatan yang rutin. Ini bisa menjadi cara yang asyik untuk menurunkan berat badan dan mengempeskan perut buncit pada remaja.

2. Bersepeda dan berjalan kaki
Orang dengan berat badan 72 kg juga bisa membakar 183 kalori dengan 1 jam berjalan kaki atau membakar 292 kalori dengan bersepeda selama 1 jam. Bersepeda atau berjalan kaki ke sekolah atau ke rumah teman dapat menjadi lebih menarik ketimbang harus naik bus atau mobil. Selain itu, cara seperti itu lebih sehat untuk menurunkan berat badan atau mengempeskan perut yang buncit pada remaja.

3. Kurangi waktu menonton TV
Menurut FamilyEducation.com, metabolisme remaja melambat secara signifikan bila mereka menghabiskan waktu berlama-lama di depan televisi. Bahkan, metabolisme akan lebih cepat ketika Anda beristirahat ketimbang menonton televisi.
Rata-rata remaja menghabiskan 30 jam seminggu dalam menonton televise, hal ini merupakan waktu  yang banyak untuk membuat metabolisme menjadi lambat, yang  artinya membuat resiko obesitas semakin besar.

4. Makan sehat
MayoClinic merekomendasikan mengonsumsi kurang dari 75 kalori makanan manis, 3-5 porsi lemak, 3-7 porsi protein dan susu, 4-8 porsi karbohidrat, minimal 3 porsi buah-buahan dan minimal 4 porsi sayuran setiap hari. Hindari makanan cepat saji dan temukan cara baru dan menarik untuk memasak makanan yang lebih memuaskan untuk menghindari makan berlebihan.

Baca juga: Lakukan 5 Kebiasaan Sederhana Ini di Pagi Hari untuk Hilangkan Perut Buncit

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio