Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Merawat Pakaian Warna Gelap

27 September 2011 00:00 | 5939 hits
Dreamers.co.id – Bagi Anda yang menyukai warna gelap tentunya  sangat khawatir dengan warna yang  akan cepat pudar. Nah untuk mengatasi itu ada  kabar baaik, pasalnya semua pakaian gelap Annda  bisa tampak seperti baru.

Warna gelap sering kali berkesan elegan dan langsing pada  penggunanya. Memiliki pakaian dan celana warnna gelap memang menguntungkann buat Anda. Namun terkadang hal itu bisa membuat Anda jengkel, apalagi warna mudah sekali luntur ketika dicuci dan diseterika berulang-ulang.

Merawat pakaian warna gelap memiliki kesulitan yang sama dengan pakaian berwarna putih. Keduanya sama-sama memiliki masalah. Jika mengunakan baju berwarna putih pada umumnya kita  takut pada noda. Tetapi pada  warna gelap  takut akan pudar, berikut beberapa tips mengatasinya.

Mencuci
Dalam mencuci pakaian warna gelap tidak boleh sembarangan karena ada beberapa langkah yang harus kita lakukan agar  pakaian tetap berwarna gelap  dan tidak pudar. Langkah pertama jangan merendam pakaian berwarna gelap lebih dari 15 menit.

Gunakan deterjen untuk pakaian berwarna, hindari deterjen yang mengandung pemutih pakaian. Selain itu dalam menjemur pakaian sebaiknya bagian luar baju dibalik dan diletakan di dalam dan digantung dengan hanger.

Menyeterika
Seringkali kita lupa dan tak menyadari bahwa panasnya seterika juga dapat merusak warna pakaian. Sebaiknya atur suhu seterika dan pasang pada suhu medium sehingga tidak terlalu panas. Selalu balik baju saat menyeterika (seperti pada saat menjemur), kemudian baru dibalik lagi saat melipat.

Menyimpan
Menyimpan pakaianpun kita harus lebih cermat dan tanggap, harus ada perlakuan khusus agar pakaian tetap bersih dan awet.

Jangan menyimpan pakaian di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung, namun jangan pula menyimpan di tempat yang lembab karena jamur akan merusaknya. Perhatikan suhu lemari, simpan penyerap air agar lemari tetap kering dan tidak lembab
Jangan menyemprotkan parfume atau cologne secara langsung pada baju karena alkohol dapat merusak warna baju. Semua pakaian berwarna gelap Andapun akan tetap tampak seperti baru. (way)

Baca juga: akmu

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio