DREAMERS.ID - Dipimpin langsung oleh Founder & CEO MOP Beauty, Tasya Farasya, MOP Beauty memberangkatkan sebanyak 60 Member of Pearl ke Seoul, Korea Selatan, dalam rangka office outing pada 27 Mei hingga 2 Juni 2025.
Perjalanan ini dirancang bukan sebagai liburan biasa, tetapi sebagai wujud nyata dari filosofi kepemimpinan yang menekankan team work, growth, dan equality.
Tanpa batas jabatan atau masa kerja, 60 anggota tim dari berbagai divisi—termasuk mereka yang baru bergabung selama dua bulan hingga yang telah lama berkarya—ikut serta tanpa pembedaan.
Dari C-level hingga office support, semua dilibatkan dalam agenda yang tidak hanya membangun kedekatan, tapi juga memperluas wawasan profesional.
“Saya percaya bahwa semua orang di MOP punya potensi besar. Kadang yang mereka butuhkan hanya ruang dan pengalaman baru. Perjalanan ini bukan tentang jabatan, bukan soal reward, tapi tentang membangun kepercayaan dan mendorong pertumbuhan bersama."
"Ini bukan hadiah, tapi bagian dari perjalanan budaya kerja yang ingin saya ciptakan—yang setara, kolaboratif dan penuh eksplorasi,” ujar Tasya Farasya, Founder & CEO, MOP Beauty.
Syahrul, Office Boy, MOP Beauty, mengungkapkan “Saya sangat berterima kasih bisa ikut dalam perjalanan ke Korea ini—sebuah pengalaman pertama dan sangat berharga buat saya. Terima kasih kepada MOP dan Kak Tasya yang sudah memberikan kesempatan tanpa memandang posisi."
"Saya merasa benar-benar dihargai dan jadi bagian penting dari keluarga besar MOP. Semoga MOP dan Kak Tasya terus sukses dan membawa lebih banyak orang tumbuh bersama.”
Berbeda dari outing konvensional, perjalanan ini dikurasi dengan kombinasi kegiatan eksplorasi yang memperkaya perspektif, mempererat hubungan lintas divisi dan mendorong lahirnya ide-ide baru.
Salah satu agenda penting adalah kunjungan ke COSMO Beauty Seoul 2025 yaitu pameran kecantikan berskala internasional, serta berkunjung ke Cosmex, salah satu manufaktur kecantikan terdepan di Korea dan tempat di mana teknologi cushion pertama kali diciptakan.
Kunjungan ini menandai semangat eksplorasi MOP Beauty dalam mengembangkan produk-produk baru dengan pendekatan yang menyeluruh—tidak hanya melihat tren, tetapi langsung belajar dari sumber inovasi.
Dalam rangkaian perjalanan ini, MOP Beauty juga mengadakan sesi internal Innovation Pitch Competition, di mana empat kelompok lintas divisi mempresentasikan ide strategis seputar inovasi produk.
Melalui rangkaian aktivitas wellness yang merayakan keseimbangan antara kerja dan hidup—seperti lari pagi, piknik santai di tepi Sungai Han, hingga sesi kebersamaan di pusat kuliner dan budaya Korea—perjalanan ini menjadi refleksi dari nilai-nilai MOP yang mengedepankan koneksi antar individu, keberagaman perspektif, dan pertumbuhan personal sebagai fondasi utama perjalanan bisnis.
(mth)