Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sariawan? Atasi dengan Makanan Ini!

30 April 2012 15:00 | 3302 hits

Sariawan merupakan penyakit mulut yang sering terjadi. Meski tidak berbahaya, sariawan sangat menyakitkan. Biasanya sariawan muncul karena alergi pasta gigi, stres, pencernaan buruk, kekurangan vitamin B, alkohol, atau makanan pedas.  Nah untuk mengatasi ada beberapa makanan yang pas untuk melawan sariawan.

Dengan mengonsumsi makanan yang benar, kamu bisa mengobati sekaligus mencegah datangnya sariawan. Di bawah ini Boldsky menyebutkan makanan-makanan yang bisa digunakan untuk menangkal sariawan.

1. Vitamin B

Kekurangan vitamin B bisa menyebabkan sariawan, anemia, kelelahan, dan depresi. Konsumsi makanan yang kaya vitamin B seperti tiram, telur ikan, susu kedelai, daging, telur, dan tajin (air rebusan beras).

2. Makanan kaya zat besi

Baca juga: akmu

Zat besi tak hanya mengobati sariawan, tetapi juga menguatkan gigi dan tulang. Untuk terus bugar dan sehat, ada baiknya kamu makan makanan yang kaya zat besi seperti bayam, daging sapi, tiram, hati ayam, ayam kalkun, wijen, sereal, labu, kentang, brokoli, dan telur.

3. Asam folat

Sariawan juga bisa disebabkan karena kurangnya asam folat. Kamu bisa mengobatinya dengan banyak minum air kelapa. Air kelapa dapat menyembuhkan peradangan stomatitis dan mencegah sariawan.

4. Buah-buahan

Buah-buahan tropis seperti nanas dan pisang adalah makanan yang sehat untuk mengobati sariawan. Buah-buahan ini membantu dalam proses pencernaan, kaya akan vitamin C, dan bisa menangkal peradangan. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio