Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article
CGV Cinemas Menjadi Rumah Bagi Festival Film Berbagai Negara dari Asia Hingga Eropa
28 Oktober 2024 17:00 | 150 hits

DREAMERS.ID - CGV Cinemas, sebagai Cultureplex No. 1, terus berupaya menjadi sarana hiburan yang unik dan berbeda, salah satunya dengan tidak hanya memberikan pengalaman sinematik melalui film yang ditayangkan, namun juga menjadi wadah kreativitas, edukasi dan seni bagi komunitas dan masyarakat luas.

Dari tahun ke tahun, CGV telah menjadi rumah bagi berbagai festival film dan memberikan kesempatan bagi penonton untuk menjelajahi karya-karya berkualitas dari berbagai negara, juga membangun komunitas yang lebih erat melalui seni dan budaya.

Melalui dukungan dan kerjasama dengan berbagai institusi dan komunitas, CGV menjadi rumah bagi rangkaian festival film populer di Indonesia, antara lain:

1. KIFF (Korea Indonesia Film Festival)

Menjadi salah satu festival yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, Korea Culture Center (KCC) bekerjasama dengan CGV Cinemas menghadirkan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) yang pada tahun ini akan menayangkan 19 judul film terbaik Korea dan Indonesia di 3 lokasi CGV yaitu CGV Grand Indonesia Jakarta, CGV Paris Van Java Bandung dan CGV Palembang Trade Center mulai 31 Oktober - 3 November 2024.

2. Jakarta Film Week (JFW)

Memiliki visi untuk menciptakan ruang bagi para kreator film lokal menunjukan karyanya kepada dunia, rangkaian Jakarta Film Week kembali hadir pada 23 - 27 Oktober 2024, menampilkan 140 film dari 55 negara dengan CGV Grand Indonesia sebagai salah satu venue penayangannya.

3. Japanese Film Festival (JFF)

Hadir untuk para pecinta film Negeri Sakura, JFF diselenggarakan oleh The Japan Foundation, dan akan berlangsung dari 7 November hingga 22 Desember 2024, berlokasi di bioskop CGV 6 Kota yaitu Jakarta, Makassar, Yogyakarta, Denpasar, Bandung dan Surabaya. Japanese Film Festival tahun ini akan menghadirkan 14 film Jepang pilihan.

4. Italian Film Festival (ITAFF)

Penggemar film Italia boleh bangga, untuk pertama kalinya, 5 film dari Venice International Film Festival tayang di Indonesia dalam Italian Film Festival, menawarkan sudut pandang sinematik Eropa yang unik dan mendalam kepada penonton. ITAFF diselenggarakan pada 24 -28 April lalu secara luring di Jakarta dan Bandung.

5. Thai Film Festival

Menampilkan 6 film pada 24, 31 Agustus dan 7 September 2024 lalu di CGV Grand Indonesia. Kedutaan besar Thailand di Jakarta bekerjasama dengan sejumlah pihak menggelar Thai Film Festival untuk pertukaran budaya Thailand dan Jakarta.

6. JWC (Jakarta World Cinema)

Sebanyak 120 film dari 61 negara sukses dinikmati oleh lebih dari 14 ribu total penonton Jakarta World Cinema. Selain menampilkan berbagai karya sinematik dari berbagai negara, Jakarta World Cinema turut mengundang deretan pelaku film legendaris nasional maupun internasional secara daring melalui KlikFilm maupun luring di CGV Cinemas pada 21 – 28 September lalu.

7. ASEAN-Korea Film Festival (AKFF)

Memperkenalkan budaya populer dan mempererat hubungan komunikasi antara Korea dan ASEAN, Misi Diplomatik Republik Korea untuk ASEAN dari Kementerian Luar Negeri Republik Korea menghadirkan ASEAN-Korea Film Festival. Sebanyak 9 film diputar selama 4 hari di bioskop CGV pada AKFF tahun lalu.

Dengan mendukung berbagai inisiatif di atas, CEO CGV Cinemas Indonesia, Mr. Mark Nah menegaskan, “CGV berkomitmen untuk menjadi rumah yang menyenangkan bagi seluruh lapisan masyarakat. Secara konsisten, kami berupaya menciptakan ruang dimana kolaborasi dan pertukaran budaya antar negara yang dinamis dapat berlangsung, salah satunya melalui festival film.”

Kedepannya, CGV akan selalu membuka kesempatan bagi sineas muda untuk berpartisipasi dalam festival film dan memperkenalkan karyanya ke mata dunia. Informasi lebih lanjut mengenai festival film favorit di CGV dapat dilihat di website www.cgv.id, aplikasi, dan sosial media @cgv.id.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio