Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article
Kim Woo Bin Ungkap Perjuangan Lawan Kanker dengan Harapan Hidup Hanya 6 Bulan
17 September 2024 23:00 | 260 hits

DREAMERS.ID - Kim Woo Bin mengungkapkan kisah perjuangannya melawan kanker nasofaring pada tahun 2019 dengan harapan hidup pada saat itu hanya enam bulan, hingga dia bisa pulih dan kembali aktif berkarir sekarang.

Dalam episode terbaru YouTube Zzanbro Shin Dong Yup, Kim Woo Bin berbagi, "Aku aslinya orang yang positif, seseorang yang selalu mencoba menemukan hal positif dalam situasi apa pun."

Kim Woo Bin kemudian mengenang saat dia pertama kali mendapatkan diagnosa dokter. "Itu seperti adegan dari sebuah drama ketika dokter tiba-tiba berkata, 'Kemungkinan tercepat, Anda hanya memiliki enam bulan untuk hidup.' Aku terkejut dan takut, dan aku berharap itu hanya mimpi."

Terlepas dari situasi yang menakutkan, dia mengaku, "Tetapi bahkan saat itu, aku tidak pernah sekalipun berpikir, 'Bagaimana jika aku tidak bisa mengatasi ini?' Pikiran itu tidak pernah terlintas di benakku."

Baca juga: Film Kim Woo Bin 'Officer Black Belt' Raih Posisi No. 1 di Netflix Global

Bintang serial Officer Black Belt ini menjelaskan bahwa, meskipun tidak mudah untuk mempertahankan pola pikir positif segera, dia terus bekerja untuk menjaga semangatnya selama perawatan.

Kim Woo Bin juga mengatakan bahwa dia mencoba memikirkannya seolah-olah Tuhan memberinya waktu untuk beristirahat dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga setelah sepuluh tahun hidup yang sibuk.

"Begitu banyak orang, hanya karena mereka mengenali wajahku, menawarkan dukungan dan doa mereka. Aku percaya dukungan itu memberiku kekuatan," ungkapnya.

Mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dorongan yang dia terima, Kim Woo Bin berkata, "Aku ingin menyebarkan doa baik yang aku terima kepada sebanyak mungkin orang."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio