Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article
Masuk Netflix Top 10 Global, Ini Daya Tarik Nightmares and Daydreams Menurut Jokan dan Pemain
24 Juni 2024 17:30 | 194 hits

DREAMERS.ID - Serial terbaru Netflix Indonesia Joko Anwar's Nightmares and Daydreams dari kreator ternama Joko Anwar telah ditayangkan sejak 14 Juni. Serial ini berhasil masuk Netflix Top 10 Global kategori TV (Non-Inggris).

Joko Anwar's Nightmares and Daydreams menghadirkan genre baru sci-fi supernatural yang memadukan beragam fenomena aneh dalam dunia sehari-hari, elemen-elemen menakjubkan yang bertemu dengan isu-isu dalam kehidupan nyata.

Kisah ini tersaji dalam tujuh episode berbeda yang berkaitan, menghadirkan cerita yang unik dengan masing-masing misterinya, dan dituntaskan dengan sebuah jawaban besar di episode akhir. 

Di serial ini Joko Anwar bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus sutradara bersama Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Jokan berbagi mengenai rasa ingin tahu yang mendorongnya menciptakan semesta baru ini.

"Tanggung jawab sineas adalah menciptakan karya yang merefleksikan masyarakat kita. Serial ini bungkus representasinya adalah sci-fi supernatural tapi cerita-cerita di dalamnya sangat relevan dengan kehidupan kita sekarang, yaitu isu yang hangat dibicarakan, kehidupan sehari-hari, dan tema sosial politik yang kita alami," ujarnya. 

Ia melanjutkan, "Cerita dan karakternya harus relevan dan relatable dengan kita di Indonesia. Serial ini adalah cerita tentang kita yang mencoba bertahan dalam cobaan-cobaan hidup dan bagaimana bisa keluar dari hal-hal struktural yang membelenggu kita sebagai manusia."

Serial ini menghadirkan sederet aktor Indonesia ternama, termasuk Ario Bayu, Fachry Albar, Marissa Anita, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Yoga Pratama, dan Asmara Abigail. Mereka memerankan sejumlah karakter yang berhadapan dengan beragam kejadian ganjil.

Tentang karakternya, Yoga Pratama berbagi, "Akan gampang sekali untuk bisa relate dengan tokoh Iyos, yang sangat mudah dijumpai sehari-hari di pinggir jalan atau di kawasan pemukiman padat. Bagi sebagian orang, dia terkesan invisible dan tidak terlalu dipedulikan."

"Yang menarik adalah ketika orang biasa ini berhadapan dengan cerita di dalam Joko Anwar's Nightmares and Daydreams, dengan tema dan genre yang sangat jarang disentuh. Saya harap serial ini bisa jadi tontonan yang segar bagi penonton Indonesia."

Salah satu unsur yang paling menonjol dalam Joko Anwar's Nightmares and Daydreams adalah elemen supernatural yang bergandeng dengan kejadian sehari-hari di dunia nyata.

Produser Tia Hasibuan menekankan bahwa walau dunia yang tampil di serial ini mungkin terlihat surreal (nyata), cerita yang disampaikan adalah tentang masyarakat dan kehidupan sehari-hari.

Joko menambahkan bahwa berbagai misteri yang dihadapi para karakter di sini akan terasa familier bagi masyarakat Indonesia, walau ia mengajukan penjelasan yang condong ke arah sains fiksi maupun ilmiah.

"Mereka yang muncul dalam setiap episode ternyata disatukan untuk sebuah kepentingan besar, yaitu menyelamatkan dunia," ungkapnya.

Serial ini turut menampilkan para aktor seperti Sha Ine Febriyanti, Rukman Rosadi, Sarita Ibrahim, Kevin Ardilova, Sal Priadi, Poppy Sovia, Kiki Narendra, Yatti Surachman, Happy Salma, dan Teuku Rifnu Wikana. 

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio