Dreamland
>
Artis
>
Article

Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

24 April 2024 17:00 | 406 hits

DREAMERS.ID - Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS.

Menurut outlet media Yonhap News, dokumen salah satu dokumen yang ditemukan selama audit HYBE berisi bukti Min Hee Jin yang menyatakan, "Pimpinan Bang Si Hyuk meniru ide saya untuk membuat BTS."

Selain itu, selama pertemuan internal baru-baru ini di HYBE, Min Hee Jin dikabarkan mengklaim, "ILLIT meniru NewJeans. Begitu pula TWS dan RIIZE; mereka juga meniru NewJeans."

Pada tanggal 22 April, HYBE mengklaim telah mendeteksi tanda-tanda Min Hee Jin dari ADOR yang mencoba melakukan pengambilalihan dan memulai audit internal. Tim audit HYBE menemukan bukti kebocoran kontrak rahasia dan upaya untuk membujuk pemegang saham HYBE untuk menjual saham ADOR.

Baca juga: Album Baru SEVENTEEN Menumpuk dan Terbuang, Ucapan Min Hee Jin Kembali Jadi Sorotan

Akibatnya, HYBE meminta ADOR untuk mengadakan rapat pemegang saham dan mengirimkan surat yang meminta pengunduran diri Min Hee Jin, yang merupakan pemegang saham terbesar kedua ADOR.

Dalam pembelaannya, Min Hee Jin menyatakan, "Inti permasalahan dari kejadian ini terletak dalam 'insiden plagiarisme NewJeans ILLIT'. Dia menegaskan bahwa grup baru HYBE, ILLIT, pada dasarnya adalah tiruan dari NewJeans.

Lebih lanjut, siaran pers Min Hee Jin, yang lebih fokus pada dugaan plagiarisme ILLIT daripada tuduhan pengambilalihan hak manajemen ADOR, telah menuai kritik karena melibatkan hal yang tidak perlu.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio