Dreamland
>
Artis
>
Article

Pembelaan Diri Atas Konflik dengan HYBE, Min Hee Jin Sebut ILLIT Meniru NewJeans

23 April 2024 10:00 | 434 hits

DREAMERS.ID - CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk.

Pada 22 April malam, Min Hee Jin merilis pernyataan yang mengkritik pengabaian HYBE terhadap kesamaan antara NewJeans dan sesama girl group pendatang baru ILLIT, yang memulai debutnya pada bulan Maret di bawah label Belift Lab.

"Ironisnya, kesuksesan budaya NewJeans ADOR dirusak oleh HYBE," kata Min Hee Jin, dan menjelaskan, "Setelah gambar teaser ILLIT dirilis, terdapat respon yang luar biasa secara online, dengan banyak komentar yang awalnya mereka mengira [grup tersebut] adalah NewJeans."

"ILLIT telah meniru NewJeans di semua bidang aktivitas termasuk rambut, tata rias, kostum, koreografi, foto, video, dan penampilan acara. ILLIT sedang dievaluasi sebagai turunan dari NewJeans, dengan istilah seperti 'gaya Min Hee Jin', 'tipe Min Hee Jin' dan 'rekanan NewJeans'."

Baca juga: Album Baru SEVENTEEN Menumpuk dan Terbuang, Ucapan Min Hee Jin Kembali Jadi Sorotan

Min Hee Jin juga menyalahkan pendiri HYBE Bang Si Hyuk, yang memimpin produksi album debut ILLIT, atas konflik tersebut.

Dia mengungkapkan, "ADOR telah mengajukan keluhan resmi tentang sikap HYBE terhadap NewJeans, serta masalah peniruan ILLIT. Namun, HYBE dan Belift Lab menolak untuk mengakui kesalahan apa pun, hanya memberikan serangkaian alasan dan menunda tanggapan nyata."

HYBE, dalam pernyataan CEO, memberi tahu Min Hee Jin bahwa posisinya akan “ditangguhkan untuk pemecatan,” dengan alasan kekhawatiran bahwa tindakannya “dapat secara signifikan merusak nilai perusahaan ADOR.”

Min Hee Jin juga membantah klaim HYBE bahwa dia telah mencoba mengambil alih kekuasaan. "Saya tidak dapat memahami bagaimana tindakan sah yang bertujuan untuk melestarikan pencapaian budaya artis yang berafiliasi seperti NewJeans dipelintir menjadi tindakan yang bertentangan dengan kepentingan ADOR atau upaya untuk merampas hak pengelolaannya," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio