Dreamland
>
Musik
>
Article

Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

19 April 2024 18:00 | 239 hits

DREAMERS.ID - Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K-pop dan raksasa musik AS.

Kesepakatan ini terjadi menjelang peluncuran majalah pertama Billboard Korea, yang akan diterbitkan pada bulan Juni dengan tanggal yang belum diungkapkan.

Pimpinan Billboard, Billboard Korea, dan Kakao Entertainment menandatangani kontrak di kantor Kakao Entertainment di pusat kota Seoul. Mike Van (presiden Billboard), Yuna Kim (penerbit dan CEO Billboard Korea), serta Joseph Chang (co-CEO Kakao Entertainment), berpartisipasi dalam upacara penandatanganan.

Kakao Entertainment adalah pemegang saham terbesar kedua SM Entertainment, setelah Kakao, dan pemegang saham terbesar label K-pop termasuk Starship Entertainment, IST Entertainment, EDAM Entertainment, dan Antenna. 

Perusahaan ini juga memiliki Melon, platform streaming musik domestik terbesar, dan beberapa perusahaan produksi konten.

Ketiga perusahaan tersebut akan bekerja sama untuk menyebarkan genre musik Korea ke seluruh pasar global melalui “berbagai upaya dan proyek,” menurut siaran pers bersama oleh Billboard Korea dan Kakao Entertainment.

Upaya trilateral akan dilakukan untuk mempromosikan artis K-pop, musik mereka, dan konten kekayaan intelektual (IP) lainnya di pasar luar negeri.

Perusahaan-perusahaan tersebut juga akan berusaha untuk menciptakan "model bisnis baru dengan menggunakan kemampuan produksi musik terbaik Kakao Entertainment dan data Billboard yang kaya serta pengaruh global," menurut ketiga perusahaan tersebut.

"Kesepakatan ini akan menjadi peluang bagi K-pop dan K-entertainment untuk melakukan lompatan yang lebih besar di seluruh dunia," kata Joseph Chang. "Kakao Entertainment akan membuktikan daya saing global K-pop di pasar global dan terus berupaya mengembangkan industri K-pop."

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio