Dreamland
>
Musik
>
Article

SEVENTEEN Menang Banyak, Inilah Artis K-Pop Pemenang Japan Gold Disc Awards 2024

13 Maret 2024 19:00 | 339 hits

DREAMERS.ID - Didirikan pada tahun 1987, Japan Gold Disc Awards dipersembahkan oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ) untuk memberikan penghargaan kepada artis Jepang dan asing berdasarkan penjualan bersih CD, video musik, single, download dan streaming.

Pada Selasa (12/3), Recording Industry Association of Japan (RIAJ)  mengumumkan deretan artis Jepang dan asing yang memenangkan Japan Gold Disc Awards ke-38. Tahun ini, K-Pop menang besar dengan SEVENTEEN membawa pulang enam piala.

SEVENTEEN memenangkan Best Asian Artist untuk pertama kalinya sejak debutnya, Album of the Year untuk FML, dan tiga dari Best 3 Album tahun ini untuk FML, Seventeenth Heaven, dan album Jepang Always Yours.

Secara khusus, ini adalah pertama kalinya seorang artis meraih ketiga penghargaan Best 3 Album. SEVENTEEN juga meraih penghargaan Music Video of The Year untuk Seventeenth World Tour [Be The Sun] Jepang.

Baca juga: Comeback Besar-besaran, SEVENTEEN Akan Rilis 4 MV untuk Semua Lagu Baru

“Kami senang menerima penghargaan luar biasa ini. Ini semua berkat Carat (fandom SEVENTEEN) dan mereka yang menyukai musik kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk terus menghadirkan musik yang bagus,” kata SEVENTEEN melalui siaran persnya.

Sementara itu, LE SSERAFIM meraih penghargaan New Artist of the Year dan Best 3 New Artists bersama dua artis K-pop lainnya, NewJeans dan RIIZE. NewJeans, yang belum debut di Jepang, juga dinobatkan sebagai Song of the Year by Streaming untuk OMG.

Sementara Jungkook BTS memenangkan Song of the Year by Download (Asia) untuk single solonya Seven (featuring Latto).

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio